Idea Nursing Journal

IDEA NURSING JOURNAL

 

Idea Nursing Journal (INJ) jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala. Idea Nursing Journal (INJ) pertama kali diterbitkan pada September 2010 berdasarkan SK LIPI No. SK no. 0005.025/JI.3.2/SK.ISSN/2010.09 tahun 2010 dan dapat diakses secara online. Idea Nursing Journal (INJ) memiliki nomor Print ISSN 2087-2879 dan sejak 2017 memiliki Nomor Elektronik ISSN 2580-2445.  Idea Nursing Journal (INJ)terbit tiga kali dalam setahun, April, Agustus, dan Desember dengan total sepuluh (10) artikel di setiap publikasi. Proses penerbitan Idea Nursing Journal (INJ) dilakukan melalui quick submit, kemudian full online menggunakan Online Journal System (OJS) melalui website: http://jurnal.unsyiah.ac.id/INJ/

 

Idea Nursing Journal (INJ) bertujuan untuk mengambil bagian dalam kemajuan pengetahuan ilmu keperawatan dengan menerbitkan penelitian berkualitas tinggi dalam tren dan isu terbaru di bidang keperawatan secara khusus serta kesehatan secara umum. Selain itu, Idea Nursing Journal (INJ) juga bertujuan untuk mempromosikan keunggulan dalam ilmu keperawatan dan praktek melalui penyebaran informasi klinis terbaru, berbasis bukti, peer-review dan penelitian asli. Jurnal INJ mencakup berbagai macam dan mempertimbangkan artikel keperawatan pada semua aspek di bidang keperawatan seperti Keperawatan Dasar (Fundamental of Nursing), Keperawatan Medikal Bedah, Keperawatan Anak, Keperawatan Maternitas, Keperawatan Gawat Darurat, Keperawatan Jiwa, Keperawatan Kesehatan Keluarga, Geriatri dan Komunitas, serta Manajemen Keperawatan. 

 

Idea Nursing Journal (INJ) mengundang pakar keperawatan dan akademisi untuk menjadi bagian dari pembaca, penulis, dan pengulas jurnal kami. Kami bercita-cita menjadi jurnal bereputasi internasional yang terindeks dalam Scopus dan Web of Science (WOS). Kami telah mengambil langkah signifikan untuk mewujudkan visi tersebut termasuk dengan mengasosiasikan tim editorial kami dengan para pakar yang diakui internasional dan terus meningkatkan manajemen jurnal kami.

 

Jurnal ini diterbitkan oleh Universitas Syiah Kuala yang dikelola oleh Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala.


Idea Nursing Jurnal

Vol 13, No 1 (2022): Idea Nursing Journal

Table of Contents

Articles

Ullya Humaira, Neti Hartaty, Syarifah Atika
PDF
1-6
Siti Maghfirah Rizal, Ardia Putra, Andara Maurissa, Elly Wardani, Yuswardi Yuswardi
Pdf
7-11
Agustina Bella Sasti, Fithria Fithria, Syarifah Atika
PDF
12-19
Meliza Savira, Hasmila Sari, Inda Mariana Harahap
PDF
20-26
Rabiatul Hadawiyah, Iskandar Iskandar, Saiful Riza
PDF
27-32
Isnaini Eva Nursyamsiah, Dini Kurniawati, Eka Afdi Septiyono
PDF
33-40
Anggun Citra Meisheila, Dini Kurniawati, Eka Afdi Septiyono
PDF
41-47
Nurul Mudhmainnah, Martina martina, Inda Mariana Harahap
PDF
48-53
Ira Rabbiatul Audaya, Dara Febriana, Sarini Vivi Yanti, Nurul Hadi
PDF
54-64
Fara Fichria, Fithria Fithria, Yuni Arnita
PDF
65-70