Pengembangan Kemampuan Multimodal Materi Pengajaran Kinematika untuk Meningkatkan Representatif Calon Guru Fisika

Abdul Karim Sabdin, Dr. Yusrizal, Suhrawardi Ilyas

Abstract


Tujuan kajian ini adalah mengembangkan materi kinematika yang dapat digunakan untuk
meningkatkan kemampuan mahasiswa (calon guru) dalam mempresentasikan multijudul fisika pada
fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. Pelaksanaan penelitian menggunakan metode deskriptif dan
evaluatif. Metode deskriptif digunakan untuk mendapatkan data dan informasi awal tentang kondisi
yang ada. Sedangkan metode evaluatif digunakan untuk mengevaluasi pengembangan materi
pembelajaran. Material pembelajaran dikembangkan melalui penggunaan sedereta uji coba dan
masing-masing uji coba dievaluasi aktivitasnya, yaitu terkait dengan proses dan hasil kegiatan.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)

View My Stats

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.