KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI RESIKO PADA KONTEKS BELANJA ONLINEDI INDONESIA

Heriyana .

Abstract


Berbelanja secara online semakin hari semakin berkembang, hal ini mengakibatkan semakin banyak pula bermunculan toko – toko online yang menawarkan produknya, sehingga konsumenpun dapat dengan bebas membandingkan produk, antara satu toko dengan toko yang lain. Penelitian ini merupakan penelitian untuk melihat pengaruh antara kualitas pelayanan, persepsi resiko, kepuasan, kepercayaan dan minat pembelian ulang pada online shopping, yang melibatkan sebanyak 200 sampel yang tersebar diseluruh Indonesia. Tehnik pengambilan sampel terlebih dahulu menggunakan cluster sampling, ini dikarenakan populasi relatif besar dan terebar luas, setelah itu baru menggunakan purposive sampling, yaitu sampel yang diambil adalah yang berumur 19 – 22 tahun dan pernah melakukan pembelian online paling sedikit 2 kali. Untuk menganalisis data dengan menggunakan SEM (Structural Equation Model) yang didasarkan pada evaluasi atas adanya hubungan saling ketergantungan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.