Peningkatan Prestasi dan Motivasi Belajar Siswa melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation di SMA Negri 8 Banda Aceh
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman. (2003). Pendidikan bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Azwar, S. (2000). Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya, Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Depdiknas. (2004). Petunjuk Teknis Mata Pelajaran Matematika, Jakarta : Ditjen Dikdasmen Depdiknas.
Heri, D.A. (2002). Pengaruh Pembelajaran Kooperatif dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar, Surakarta.Tesis Program Pascasarjana UNS.
Maimunah, (2005). Pembelajaran Volum Bola dengan Belajar Kooperatif Model Group Investigation pada Siswa Kelas X SMA Laboratorium UM. Tesis tidak di Terbitkan. Malang: Pascasarjana Universitas Negeri Malang.
National Council of Teacher Mathematics (2000). Principles and Standards for School Mathematic. USA: Reston V.A.
Slavin, Robert E, (2005). Cooperative Learning Theory and Practice, Second Edition. Boston : Allyn and Bacon Publisher.
Sutanto, A. (2004). Pengaruh Pembelajaran Kooperatif dan Pembelajaran Langsung terhadap Kompetensi Belajar Fisika ditinjau Tingkat Kecerdasan Emosional Siswa, Surakarta : Tesis Program Pascasarjana UNS.
Triyanto. (2010). Mendesain model pembelajaran inovatif-progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Uyanto. (2009). Pedoman Analisis Data dengan Microsoft Exel. Yogyakarta: Graha Ilmu.
DOI: https://doi.org/10.24815/jp.v7i1.13513
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Peluang
ISSN 2302-5158 (print) 2685-1539 (online)
Organized by Program Studi S1 Pendidikan Matematika, FKIP Unsyiah
Published by Universitas Syiah Kuala
Website : http://jurnal.unsyiah.ac.id/peluang/
Email : jurnal.peluang@unsyiah.ac.id