Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP melalui Model Pembelajaran Koeperatif Tipe STAD Berbantuan Slide Master
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Crowley, M.L. (1987). The van hiele Model of the Development of Geometric Thought. National Council of teacher of Mahematic
Depdiknas. (2002). Pendekatan . Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Menengah.
Depdiknas. (2006). Permendikas Nomor 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi Sekolah Dasar. Jakarta: Depdiknas.
Uno, H. B. (2007). Model pembelajaran menciptakan proses belajar mengajar yang kreatif dan efektif. Jakarta: Bumi Aksara.
Hudojo, H. (2003). Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. JICA. Universitas Negeri Malang
Mullis, V.S., Martin, M.O., Foy, P. (2005). IEA’s TIMCS 2003International Report on Achievement in the Mathematics Cognitive Domain. TIMSS & PIRLS International Study Center Lynch School of Education, Boston College.
Mullis, V. S., Martin, M.O., Olson, J.F., Preuschoff, C., Erberber, E., Arora, A., & Galia, J. (2008). TIMSS 2007 International Mathematics Report: Findings from IEA’s Trends in Internationa Mathematics and Science Study at the Fourth and Eighth Grades. Chestnut Hill, MA: TIMSS & PIRLS International Study Center, Boston College Ttg urutan kognitif TIMSS tahun 2007
NCTM. (1989). Curriculum and Evaluation Standards for School Mathematics. Reston, VA: Authur.
Munandar, U. (2009). Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta : Rineka Cipta.
Purba, D. L., & Andhany, E. (2018). Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Yang Diajar Dengan Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share (Tps) dan Student Teams Achievement Division (STAD) Pada Pembelajaran Matematika Di Mts Swasta Umar Bin Khattab. AXIOM: Jurnal Pendidikan dan Matematika, 7(1).
Rahmazatullaili, R., Zubainur, C. M., & Munzir, S. (2017). Kemampuan Berpikir Kreatif dan Pemecahan Masalah Siswa melalui Penerapan Model Project Based Learning. Beta Jurnal Tadris Matematika, 10(2), 166-183.
Ruseffendi, E.T. (1991). Pengantar kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito
Suherman, E. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung : JICA. Universitas Pendidikan Indonesia
Sudjana. (2005). Metode Statistika (6th ed). Bandung: Tarsito.
Sugiyono. (2011). Statistika untuk Penelitian. Bandung: CV Alfabeta.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.
Suyanto, M. (2005). Multimedia Alat untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing. Yogyakarta: Andi.
Trianto. (2010). Model Pembelajaran terpadu: Konsep, Strategi, dan Implementasinya dalam Kurikulum KTSP. Jakarta: Bumi Aksara
DOI: https://doi.org/10.24815/jp.v7i1.13517
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Peluang
ISSN 2302-5158 (print) 2685-1539 (online)
Organized by Program Studi S1 Pendidikan Matematika, FKIP Unsyiah
Published by Universitas Syiah Kuala
Website : http://jurnal.unsyiah.ac.id/peluang/
Email : jurnal.peluang@unsyiah.ac.id