Kemampuan Berpikir Kreatif dan Pemecahan Masalah Siswa melalui Penerapan Model Project Based Learning
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amalia, Y. (2014). Penerapan Model Eliciting Activities untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Self Confidence Siswa SMA. Tesis. Universitas Syiah Kuala.
Depdiknas. (2006). Permendiknas No. 22 Tahun 2006 Tentang Standarisasi Sekolah Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdiknas.
Hidayah, Amru (2015). Effect of Project Based Learning Approach Contextual to Creativity of Student of Madrasah. Diakses pada tanggal 2 Januari 2017 pada icmseunnes.com
Husna, Ikhsan, M., Siti Fatimah. (2013). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS). Tesis Magister Pendidikan Matematika. Tidak di terbitkan, Unsyiah Banda Aceh.
Li, Y. (2010). Elementary Teachers Thinking About A Good Mathematics Lesson. International Journal of Mathematics Teacher Education.
Liu, W. C. (2007). Project-Based Learning and Students’ Motivation. Diakses pada tanggal 21 September 2014, dari Http://Www.Google.Co.Id/Project-Based-Learning Journal file type. Pdf.
Marlinda, N.L. (2012). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kinerja Ilmiah Siswa. Tesis. Bandung: Universitas Pendidikan Ganesha. Diakses tanggal 2 Januari 2017 pada pasca.undiksha.ac.id.
Mukhtamirin, (2014) Pengaruh Model Project Based Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Bagi Siswa Kelas IX SMPN 18 Kota Bengkulu. Diakses pada tanggal 2 Januari 2017 repository.unib.ac
National Council of Teachers of Mathematics (NCTM).(2000). Principles and Standards for School Mathematics.Reston, VA: NCTM Publications
National Council of Teachers of Mathematics (NCTM). (2003). Program Standards. Programs for Initial Preparation of Mathematics Teachers. Standards for Secondary Mathematics Teachers. Diakses pada tanggal 20 Maret 2015 dari http://www.nctm.org/ uploadedFiles/Math_Standards/.
Sumarmo, U. (2000). Pengembangan Model Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Intelektual Tingkat Tinggi Siswa Sekolah Dasar. Laporan Penelitian Hibah Bersaing. Bandung : FPMIPA IKIP Bandung
Thomas, J.W. (2000). A Review of Research on Project-Based Learning. California: The Autodesk foundation.Diakses pada tanggal 10 Januari 2015, dari http://www.bobpearlman.org/BestPractices/PBL_Research.pdf.
Thomas, J. W., Mergendoller, J. R & Michaelson, A. (1999). Project Based Learning:A Handbook for Middle and High School Teachers. Novato, CA: The Buck Institute for Education.
Yunianta, T.N.H., Rochmad & Rusilowati, A. (2012). Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Implementasi Project Based Learning dengan Peer and Self-Assessment untuk Materi Segiempat Kelas VII SMPN RSBI 1 Juwana Di Kabupaten Pati. Makalah dipresentasikan dalam Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika tanggal 10 November 2012.
DOI: https://doi.org/10.24815/jp.v7i1.13742
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Peluang
ISSN 2302-5158 (print) 2685-1539 (online)
Organized by Program Studi S1 Pendidikan Matematika, FKIP Unsyiah
Published by Universitas Syiah Kuala
Website : http://jurnal.unsyiah.ac.id/peluang/
Email : jurnal.peluang@unsyiah.ac.id