Hubungan Pengetahuan Manajemen Kelas Dengan Mutu Pembelajaran

Safrijal Safrijal

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: hubungan manajemen kelas dengan mutu pembelajaran. Metode yang digunakan dalam  penelitian ini dengan pendekatan kuantitatif dan desain penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru Sekolah Menengah Atas yang ada di Kota Langsa yang berjumlah 301 orang guru. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan teknik stratified proportional random sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 169 orang guru. Instrumen penelitian yang digunakan untuk pengumpulan data adalah angket. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara manajemen kelas dengan mutu pembelajaran sebesar 0,532 (53,2%) pada taraf α=0,01


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.17529/jed.v3i1.24701

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Redaksi :

Jl. Teuku Nyak Arief No.441, Kopelma Darussalam, Kec. Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh 23111

http://www.jurnal.unsyiah.ac.id/JED

Creative Commons License

Jurnal Economica Didactica

by http://www.jurnal.unsyiah.ac.id/JED is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.