PENERAPAN MEDIA LABORATORIUM VIRTUAL PHET PADA MATERI HUKUM OHM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X-IA 5 SMAN 5 BANDA ACEH
Abstract
Keywords
Full Text:
DOWNLOAD PDFReferences
Afifah, Ratih Mega Ayu. 2014. Pengaruh Pembelajaran Giude Inquiry Berbantuan PhET (GIBP) Terhadap Kemampuan Berfikir Tingkat Tinggi Dan Tanggung Jawab Siswa Kelas XI IPA Pada Materi Teori Kinetik Gas. Jurnal Pendidikan Universitas Negeri Malang, (online), Vol.2, No.1, (http://www.jurnal-online.um.ac.id)
Aqib, Zainal. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Yrama Widya
Arikunto, Suharsimi. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Arsyad, Azhar. 2010. Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Grafindo Persada.
Baharuddin dan Wahyun.i, E.N. 2007. Teori Belajar dan Pembelajaran. Jogjakarta: Arrus Media
Budiyono. 2009. Penerapan Laboratorium Riil Dan Virtual Pada Pembelajaran Fisika Melalui Metode Eksperimen Ditinjau Dari Gaya Belajar. Tesis. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Darsono, dkk. 2000. Belajar dan Pembelajaran. Semarang: CV. IKIP Semarang.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2010. Prestasi Belajar dan Kompetensi Guru. Surabaya: Usaha Nasional.
Hafsyah, Nur Siti. 2012. Penerapan Model Inkuiri Terstruktur dengan Media Virtual-Lab pada Pembelajaean Fisika di SMP. Jurnal Pembelajaran Fisika (JPF). Vol. 1 No. 2, 158-164.
Hamdani, Dedy. (2012). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Berbantuan Simulasi PhET Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan MIPA. 480-483
Kanginan, Marthen. 2006. Fisika Untuk SMA Kelas XI. Jakarta: Erlangga
Khairunnidar. 2015. “Penerapan Model QuantumTeaching dan Snowball Throwing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa di MtsN Model Banda Aceh”. Skripsi tidak diterbitkan. Darussalam: Universitas Syiah Kuala.
Mulyasa, Enco. 2012. Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: Remaja Rosdakarya
Oetomo, Budi Sutedjo Dharma. 2007. E-Education Konsep, Teknologi dan Aplikasi Internet Pendidikan. Yogyakarta: C.V ANDI OFFSET.
Pakhrur Razi, Nailil H, Ramli. 2008. Pengembangan Virtual Laboratory Berbasis ICT Untuk Meningkatkan Kompetensi Kerja Ilmiah Siswa dalam Pembelajaran Fisika SMA Kota Padang. Padang: UNP.
Prihatiningtyas, S. 2013. Implementasi Simulasi PhET dan KIT Sederhana Untuk Mengajarkan Keterampilan Psikomotor Siswa Pada Pokok Bahasan Alat Optik. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia. (JPII) 2 (1), 18-22.
Riyanto, Yatim. 2010. Paradigma Baru Pembelajaran. Jakarta: Kencana
Rochman, Nur Hidayatur & Madlazim. 2013. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Yang Bersinergi Dengan Media Lab-Virtual PhET Pada Materi Sub Pokok Bahasan Fluida Bergerak Di MAN 2 Gresik. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika. Vol. 02 No. 03, 162-166.
Roestiyah. 2008. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rhineka Cipta.
Rusman. 2011. Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Sanjaya, Wina. 2008. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Sudijono, Anas. 2005. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali pers.
Sudjana, Nana. 2010. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sugihartono, dkk. 2007. Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Supiyanto, 2006. Fisika 2 Untuk SMA Kelas XI. Jakarta: PT. Phibeta Aneka Gama
Wahyuni, S. 2010. Pengaruh Laboratorium Terhadap Respon Siswa. Jurnal Pendidikan MIPA. Saintifika 11 (1), 74-86.
Yusuf & Subaer. 2013. Pengembengan Perangkat Pembelajaran Fisika Berbasis Media Laboratorium Virtual Pada Materi Dualisme Gelombang Partikel Di SMA Tut Wuri Handayani Makassar. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia (JPII) 2 (2), 189-194.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.